Manfaat Gingseng India Untuk Melawan Dan Mengobati Penyakit Kanker


Dikutip dalam satu buah jurnal internasional, salah satu ramuan tradisional yg kini sedang tidak sedikit diteliti & dipakai utk kesehatan yakni Ashwagandha. Ashwagandha yakni salah satu ramuan yg makin meraih perhatian dalam dunia kedokteran. Nama lain dari ashwagandha yaitu ginseng India atau Withania Somnifera. Tanaman ini sudah dimanfaatkan selagi bertahun-tahun dalam system pengobatan India kuno, adalah Ayurveda, juga perngobatan warga Cina.

Ashwagandha mempunyai tidak sedikit manfaat kesehatan. Seperti meningkatkan kekebalan badan, antioksidan, anti-inflamasi, anti-stres, membantu tidur, sifat antibakteri & antikonvulsan. Komponen biologis aktif yg ternama dalam ashwagandha yaitu alkaloid, lakton steroid, saponin, zat besi, & kolin. Ashwagandha pula mengandung 18 asam lemak yg tidak sama & sekian banyak polifenol & pitosterol. Ginseng India atau Withania Somnifera. Berikut ini 5 manfaat kesehatan dari ashwagandha (ginseng India) yg kala ini telah diteliti kebenarannya dilansir doktersehat :

1. Meredakan Stres
Satu Buah studi th 2012 yg diterbitkan dalam Journal of India Psychological Medicine menemukan bahwa ashwagandha amat berguna dalam mengurangi stres pun dampak sampingnya. Para penderita stres yg konsumsi ashwagandha memiliki kortisol (hormon stres) yg lebih rendah. Ashwagandha bakal menolong bersama baik kepada penderita stres akut & kronis. Ashwagandha bekerja yang merupakan tonik & menunjang badan beradaptasi dgn stres, pun memperkuat system saraf & adrenal sekaligus menyegarkan badan & pikiran & meningkatkan mutu tidur.

2. Merangsang Daya Otak & Mencegah Pikun
Menurut satu buah penelitian yg diterbitkan dalam Phytotherapy Research kepada th 2010, ashwagandha efektif dalam pengobatan Alzheimer. Ada sekian banyak bahan kimia dalam ashwagandha yg menunjang meningkatkan produksi asetilkolin, pemancar mutlak sinyal saraf. Aspek ini terhadap gilirannya meningkatkan kapabilitas kognitif termasuk juga berpikir, fokus & daya ingat. Ashwagandha bahkan mampu merangsang pertumbuhan sektor dari sel-sel saraf yg sudah rusak & bersama begitu mempermudah mengurangi risiko penyakit mental yg mengenai bersama umur seperti Parkinson & penyakit Alzheimer.

3. Melindungi & Melawan Kanker
Banyaknya penelitian sudah menunjukkan tanda-tanda positif bahwa ashwagandha bakal menopang mencegah atau menghentikan pertumbuhan kanker. Ini dikarenakan Ashwagandha tinggi antioksidan & anti-kanker. Komponen-komponen dari Ashwagandha akan berguna dalam mencegah pertumbuhan beragam tipe kanker seperti payudara, usus gede, leukemia, paru-paru, melanoma, prostat & sarkoma. Ashwagandha bisa pula meningkatkan dampak kemoterapi & radiasi kepada sel-sel kanker juga melindungi sel-sel sehat pada kerusakan dari terapi kanker konvensional.

4. Meningkatkan Imunitas
Manfaat kesehatan lain yg utama dari ashwagandha ialah menopang meningkatkan system kekebalan badan. Antioksidan yg tinggi terhadap Ashwagandha mempermudah meningkatkan produksi sel darah putih & meningkatkan fungsi system kekebalan badan. Tapi ashwagandha tak dianjurkan bagi mereka yg mempunyai tekanan darah tinggi.

5. Melawan Depresi
Ashwagandha mempunyai anti-stres & sifat antidepresan yg lebih efektif di bandingkan obat kuat yg dipakai dalam pengobatan depresi & kecemasan. Suatu studi th 2000 oleh para peneliti dari Institute of Medical Sciences di Kampus Banaras Hindu di India menemukan bahwa ashwagandha menstabilkan suasana hati kepada pasien dgn kendala tabiat. & pula, ashwagandha tak menyebabkan kantuk, yg yaitu dampak samping dari tidak sedikit obat-obatan. Metode ini mesti diambil dengan cara oral dibawah bimbingan satu orang dokter utk mengontrol depresi & kecemasan.

Baca Juga :

Makanan Sehat Cocok Untuk Penderita Kanker Hati

Gejala Awal Kanker Tenggorokan Kamu Harus Tau

Artikel Terkait Manfaat Gingseng India Untuk Melawan Dan Mengobati Penyakit Kanker :

Diberdayakan oleh Blogger.